Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Wajibkan Karantina Terpusat Pada Setiap Kedatangan Dari India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Mei 2021, 09:53 WIB
Taiwan Wajibkan Karantina Terpusat Pada Setiap Kedatangan Dari India
Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan dan Komandan CECC Chen Shih-chung/Net
rmol news logo Pusat Komando Pencegahan Epidemi (CECC Taiwan mengumumkan peraturan baru yang isinya mengatakan, bahwa setiap kedatangan dari India akan dikarantina di pusat karantina pemerintah.

Peraturan yang akan mulai diterapkan pada Selasa (4/5) itu berlaku pada orang yang melakukan perjalanan ke atau transit di India. Mereka juga akan diminta untuk menerima tes virus corona di awal dan akhir karantina sebelum memantau kesehatan mereka sendiri selama seminggu setelahnya.

"Biaya isolasi terpusat dan skrining virus akan ditanggung oleh pemerintah," kata Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung, seperti dikutip dari Taiwan News, Senin (3/5).

Langkah tersebut dilakukan setelah India melaporkan penghitungan satu hari kasus Covid tertinggi, dengan rekor 400.000 yang memecahkan rekor pada hari Sabtu (1/5).

Setidaknya telah ada 11 orang Taiwan yang bekerja di India yang dilaporkan telah tertular virus, termasuk satu yang meninggal pada hari Sabtu, mengutip keterangan dari kantor perwakilan Taiwan di India.

Sebagai tanggapan, Taiwan telah mengirimkan gelombang pertama pasokan bantuan medis kemanusiaan ke negara Asia Selatan itu pada Minggu (2/5) pagi waktu setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA