Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Indonesia Di Rusia Punya Cara Unik Peringati Hardiknas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Mei 2021, 14:05 WIB
Mahasiswa Indonesia Di Rusia Punya Cara Unik Peringati Hardiknas
Peringatan Hari Pendidikan Nasional di KBRI Moskow/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional digelar secara unik oleh mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Rusia.

Digelar Minggu (2/5) waktu setempat, mahasiswa di sana merayakan Hardiknas dengan dibalut pemilihan Putra dan Putri Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira) Tahun 2021 di KBRI Moskow.

”Pemilihan Putra Putri Permira merupakan aktualisasi kreatif dan out of the box yang dapat menjadi sarana mendukung diplomasi Pemerintah RI dalam mempromosikan Indonesia dan mendorong kemajuan kerja sama pendidikan antara Indonesia-Rusia," tegas Dutabesar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5).

Lebih lanjut, Dubes Tavares mengajak seluruh pihak, termasuk mahasiswa Indonesia di Rusia untuk meneruskan perjuangan pendidikan yang telah dirintis oleh Ki Hadjar Dewantara hingga di masa mendatang.

“Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021, yaitu 'Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar' sangat tepat menggambarkan perjuangan keras yang dilakukan dunia pendidikan dalam setahun terakhir sejak pandemi Covid-19 terjadi. Pendidikan di Indonesia dipaksa berinovasi dan beradaptasi dalam memastikan terselenggaranya proses pembelajaran bagi semua peserta didik," tambah Dubes Tavares.

Adapun Permira 2021, menobatkan mahasiswi asal Bandung yang sedang menempuh studi jurusan Biologi di Russian State Agrarian University - Moscow Timiryazev Agricultural Academy, Moskow, Amalia Raras Putri Cahyadi sebagai Putri Permira.

Sedangkan Putra Permira dinobatkan kepada mahasiswa asal Jakarta, yang sedang menempuh studi jurusan Oil and Gas Engineering di Gubkin Russian State University of Oil and Gas, Moskow, Fasyeh Hamid.

"Terpilih Putra Permira 2021 bertepatan Hardiknas bermakna mendalam agar gelar ini dapat saya manfaatkan untuk mendukung peningkatan kerja sama pendidikan bagi mahasiswa Indonesia di Rusia melalui sinergi dengan berbagai pihak, termasuk KBRI Moskow," jelas Fasyeh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA