Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Australia: Pelarangan Masuk Bagi Warga Yang Kembali Dari India Adalah Demi Kebaikan Untuk Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Mei 2021, 14:41 WIB
PM Australia: Pelarangan Masuk Bagi Warga Yang Kembali Dari India Adalah Demi Kebaikan Untuk Pencegahan
PM Australia Scott Morrison/Net
rmol news logo Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada Senin (3/4) mengatakan bahwa pelarangan yang ditetapkan pemerintahannya terhadap warganya yang kembali dari India adaah demi kebaikan bersama.

Morrison dan pemerintahannya baru-baru ini mendapat kecaman dari warga Australia-India akan keputusannya menjatuhkan hukuman bagi mereka yang nekat pulang ke Australia di tengah badai Covid-19 yang melanda India dan gelombang kedua pandemi.  

Menurutnya, apa yang dilakukannya ini telah meminta saran dari penasihat pejabat kesehatan.

“Kami sangat, sangat prihatin tentang krisis kemanusiaan di India,” kata Morrison, berharap agar krisis segera tertanggulangi.

Pemerintah Australia, untuk pertama kalinya dalam sejarah, baru-baru ini memberlakukan larangan bagi warganya untuk pulang, jika mereka telah menghabiskan waktu di India hingga 14 hari sebelum terbang kembali.

Pemerintah mengancam akan menuntut mereka dengan kemungkinan hukuman lima tahun penjara atau denda sebesar 66.000 dolar Australia (atau 50.899 dolar AS).

Keputusan ini adalah hal yang sulit tetapi harus mereka berlakukan agar terhindar dari gelombang baru pandemi.

Peningkatan kasus di Howard Springs, wilayah Utara Australia, telah menjadi salah satu rujukan pemerintah dalam memberikan keputusan ini.

“Kami telah melihat peningkatan tujuh kali lipat dalam tingkat infeksi orang-orang di fasilitas Howard Springs yang kembali dari India. Penting bagi kami untuk memastikan bahwa kami harus melakukan jeda sementara di sini untuk memperkuat pengaturan di fasilitas karantina tersebut. Agar mendapatkan pengaturan pengujian yang lebih kuat, baik ketika meninggalkan India ke sini maupuan dri negara lainnya"  kata Morrison, seperti dikutip dari The Guardian, Senin (3/4).

Australia pada Sabtu lalu bergabung dengan negara-negara termasuk AS, Inggris, Prancis dan Kanada dalam memblokir penerbangan dari India. Di tengah laporan orang-orang di India menggunakan penerbangan dari negara lain untuk memasuki Australia, pemerintah Morrison melarang warga negara yang saat ini berada di India untuk masuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA