Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Pemilu Benggala Barat Bergolak, Sembilan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Mei 2021, 07:12 WIB
Pasca Pemilu Benggala Barat Bergolak, Sembilan Tewas
Kantor BJP Benggala Barat/Net
rmol news logo Benggala Barat berada dalam pergolakan kekerasan yang meluas pasca pengumuman hasil pemungutan suara, Senin (3/5). Sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Partai Bharatiya Janata (BJP) melaporkan enam petugasnya tewas dalam bentrokan yang berlangsung mulai Minggu dan Senin itu ketika 'preman' TMC memulai aksinya. Sebaliknya pihak TMC mengklaim ada tiga pendukung mereka yang tewas dalam aksi penyerangan.

BJP berbagi video dengan wartawan yang menunjukkan kantor partai yang digeledah di Nandigram di mana tumpukan dokumen, poster, dan furnitur rusak berserakan di mana-mana.

BJP juga mengklaim salah satu kantor partainya di distrik Hooghly dibakar, dan beberapa pemimpinnya, termasuk Suvendu Adhikari, dilecehkan oleh aktivis TMC setelah jajak pendapat menunjukkan bahwa Banerjee memenangkan pemilu, seperti dilaporkan India Today.

Pada Senin (3/5) malam, Kementerian Dalam Negeri (MHA) meminta Pemerintah Bengal Barat untuk melaporkan kekerasan pasca pemilu yang menargetkan pekerja politik oposisi di negara bagian itu.

Dalam sebuah video yang viral di Twitter, sekelompok pria bersenjata tongkat dan tongkat bambu terlihat memasuki rumah untuk mencari pekerja BJP. Belakangan, serangkaian gambar dan video yang mulai beredar di Twitter, menunjukkan bahwa pekerja BJP di Bengal diancam dan diserang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA