Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Sumber Penularan Covid-19, Acara Menari Saat Pesta Pernikahan Dilarang Di Washington DC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Mei 2021, 12:56 WIB
Jadi Sumber Penularan Covid-19, Acara Menari Saat Pesta Pernikahan Dilarang Di Washington DC
Pesta pernikahan/Net
rmol news logo Pemerintah Washington DC, Amerika Serikat (AS) melarang adanya kegiatan menari selama pesta pernikahan untuk mencegah penularan Covid-19.

Walikota Washington DC Muriel Bowser mengatakan, larangan menari dilakukan karena kegiatan itu dapat mengubah perilaku seseorang. Kegiatan menari juga membuat orang-orang tidak mematuhi aturan jarak sosial.

Larangan itu diberlakukan di tengah keberhasilan program vaksin Covid-19 di AS.

Selain melarang kegiatan menari, pemerintah juga membatasi jumlah tamu di tempat resepsi menjadi hingga seperempat dari total kapasitas ruangan, termasuk pesta pernikahan di luar ruangan.

"Ini gila, ini benar-benar seperti roller coaster," ujar seorang Wedding Organizer, Stephanie Sadowski, seperti dikutip Fox News, Selasa (4/5).

Sadowski mengatakan aturan itu membuat banyak pasangan mendesak pesta pernikahan digelar di luar Washington DC, ke Maryland dan Virginia.

"Mereka ingin mengadakan pesta. Merencanakan pernikahan mereka, mereka telah membuat konsesi di sepanjang jalan, mereka telah mengurangi, mengurangi, dan mengurangi jumlah tamu mereka di Washington DC," kata Sadowski.

Aturan baru tersebut diketahui jauh lebih ketat dari rekomendasi yang diberikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit  (CDC) AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA