Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Sudah Beri 279 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Sehari Bisa Capai 10 Juta Suntikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Mei 2021, 09:25 WIB
China Sudah Beri 279 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Sehari Bisa Capai 10 Juta Suntikan
Vaksinasi Covid-19 di China/Net
rmol news logo Program vaksinasi Covid-19 telah berkembang jauh lebih pesat dari negara mana pun, termasuk Amerika Serikat (AS) yang mengaku memiliki kecepatan vaksinasi tak tertandingi di dunia.

Saat ini kecepatan vaksinasi China tiga kali lipat daripada AS, dengan jumlah dosis yang diberikan dua kali lebih banyak, seperti dikutip Sputnik.

Selain berhasil mengembangkan vaksinasi di dalam negeri, China juga mengekspor lebih banyak vaksin Covid-19 ke negara-negara miskin. Sementara AS memberlakukan kebijakan nasionalisme vaksin.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) pada Selasa (4/5) menyebutkan, sebanyak 279 juta suntikan vaksin Covid-19 telah diberikan.

Jumlah vaksinasi di China melebihi 10 juta dosis per hari untuk 28, 29, dan 30 April. Sementara rata-rata di hari lain mencapai 4 hingga 5 juta dosis per hari.

Gencarnya vaksinasi yang dilakukan berdasarkan target yang ditetapkan China pada akhir Maret, yaitu memvaksinasi 40 persen dari total 1,4 miliar penduduknya pada Juni, atau sekitar 560 juta orang.

Belum diketahui berapa banyak orang di China yang telah divaksinasi penuh dengan dua suntikan.

China sendiri telah memproduksi lima vaksin Covid-19, yaitu dari Sinopharm, Sinovac, CanSino Biologics, Institut Produk Biologi Wuhan, dan Anhui Zhifei Longcom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA