Farah.ID
Farah.ID

Trump Punya Situs Web Baru, Unggahannya Bisa Dibagikan Ke Twitter Dan Facebook

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Mei 2021, 11:51 WIB
Trump Punya Situs Web Baru, Unggahannya Bisa Dibagikan Ke Twitter Dan Facebook
Situs web milik mantan Presiden AS Donald Trump/Net
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) akhirnya meluncurkan situs web sendiri, di mana unggahannya dapat dibagikan ke Twitter dan Facebook yang masih memblokirnya.

Situs tersebut diberi nama "From the Desk of Donald J Trump". Nantinya, unggahan Trump dapat disukai dan dibagikan oleh orang lain ke Twitter dan Facebook.

Dikutip dari laporan Reuters pada Rabu (5/5), situs itu dibuat oleh perusahaan layanan digital Campaign Nucleus, yang didirikan oleh mantan manajer kampanye Trump, Brad Parscale.

Sejauh ini, unggahan-unggahan di situs tersebut meliputi klaim kecurangan pemilu 2020, hingga kritikan terhadap Senator Mitt Rmoney dan Perwakilan Liz Cheney.

Penasihat senior Trump, Jason Miller, menjelaskan, situs tersebut bukanlah platform media sosial yang direncanakan Trump sebelumnya.

"Kami akan mendapatkan informasi tambahan tentang hal itu dalam waktu dekat," ujarnya di Twitter.

Sementara itu, raksasa media sosial Twitter dan Facebook masih belum memberikan komentar terkait langkah apa yang akan mereka lakukan terhadap unggahan yang dibagikan dari situs Trump.

Trump telah dilarang dari banyak platform media sosial setelah insiden kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari. Ia dianggap bertanggung jawab atas kerusuhan yang memakan korban jiwa tersebut.

Akhirnya, akun Twitter Trump yang memiliki 88 juta pengikut dilarang secara permanen. Sementara YouTube mengatakan pihaknya akan memulihkan kanal Trump karena risiko kekerasan telah menurun.

ARTIKEL LAINNYA