Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suriah Cegat Serbuan Serangan Udara Dari Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Mei 2021, 12:15 WIB
Suriah Cegat Serbuan Serangan Udara Dari Israel
Ilustrasi/Net
rmol news logo Suriah dilaporkan berhasil mencegat serangan udara Israel yang menargetkan sejumlah situs di bagian barat laut, termasuk kota pelabuhan Latakia di sepanjang pantai Mediterania.

Mengutip laporan media pemerintah, Reuters menyebut Israel melakukan serangan fajar pada Rabu (5/5) ke kota Hifa, Latakia, dan Masyaf di Provinsi Hama, Suriah.

Dari laporan tersebut juga dimuat adanya ledakan di dekat Latakia, yang terdengar oleh penduduk di seluruh kota dan pinggirannya.

Suriah tidak memberikan rincian mengenai korban serangan tersebut, namun sebuah pabrik plastik ikut terhantam.

Sementara itu, militer Israel juga belum memberikan komentar.

Dalam beberapa bulan terakhir, Israel telah meningkatkan serangannya terhadap milisi yang didukung Iran, Hizbullah, di Suriah. Serangan itu terutama ditujukan ke pusat penelitian pengembangan senjata dan konvoi militer yang memindahkan rudal dari Lebanon ke Suriah.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, serangan Israel tersebut telah menewaskan puluhan pejuang Suriah dan sekutunya.

Pada Januari saja, serangan Israel menewaskan 10 tentara Suriah dan setidaknya 47 pejuang sekutu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA