Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kenang KRI Nanggala-402, PEMUISI Malaysia Gelar Acara Baca Puisi Virtual

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Mei 2021, 21:50 WIB
Kenang KRI Nanggala-402, PEMUISI Malaysia Gelar Acara Baca Puisi Virtual
KRI Nanggala-402/Net
Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali pada 21 April lalu telah menciptakan luka yang mendalam.

Bukan hanya di Indonesia, insiden yang merenggut 53 putra-putri kebanggaan Indonesia itu juga mengejutkan dunia.

Sebagai bentuk solidaritas, Persatuan Pemuisi Nasional Malaysia (PEMUISI) akan menggelar acara baca puisi dengan tema "Suara Kemanusiaan Sejagat".

"PEMUISI turut berdukacita atas kejadian ini.  Peristiwa ini telah menggerakkan PEMUISI mengadakan acara ini sebagai bentuk kesedihan dan simpati melalui bacaan puisi," ujar Presiden Pemuisi, Dato Dr Radzauan Ibrahim dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Rabu (5/5).

Acara baca puisi tersebut akan digelar pada Sabtu (8/5) pukul 10 hingga 12 malam, melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui Facebook PEMUISI BERKARYA.

PEMUISI sendiri menggandeng Talenta Indonesia, Universitas Sumatera Utara (USU), Perkumpulan Rumah Seni Asnur (PERRUAS) dan Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI) untuk mengadakan acara tersebut.

Nantinya, akan ada 30 peserta dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Korea yang akan membacakan puisinya dalam acara tersebut.

Dari Indonesia sendiri diwakili oleh Profesor Siamir Marulafau dari USU, Asrizal Nur dari PERRUAS, Sumbar Talenta Indonesia Sastri Bakry, dan Ketua ISWAMI Indonesia Asro Kamal Rokan.

Sedangkan dari Malaysia diwakili oleh dua sastrawan ternama, yaitu Prof. Emeritus Dr. Muhammad Hj. Salleh dan Dato Dr. Zurinah Hassan. Selain itu juga terdapat Pengurus Lembaga Pengelola Dewan Bahasa dan Pustaka Datuk Seri Dr. Awang Sariyan dan tokoh wartawan Malaysia Tan Sri Johan Jaaffar.

ARTIKEL LAINNYA