Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Dari hati Ke Hati Lukashenko Dan Igor Dodon: Bangsa Ini Perlu Hidup Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Mei 2021, 12:36 WIB
Pertemuan Dari hati Ke Hati Lukashenko Dan Igor Dodon: Bangsa Ini Perlu Hidup Dengan Baik
Mantan presiden Moldova Igor Dodon di rumah kayu Presiden Lukashenko/Net
rmol news logo Pertemuan hangat antara Presiden Belarusia Aleksandr Lukashenko dan mantan presiden Moldova Igor Dodon berlangsung pada Rabu (5/5).

Ini adalah pertemuan informal yang sangat akrab, yang disebut Lukashenko bertepatan dengan hari-hari yang ceria dan sebagai pertemuan dari hati ke hati.
“Ini pertama kalinya saya datang ke sini,” kata Igor Dodon merasa takjub ketika tiba di rumah Lukashenko yang berada  di luar kota, seperti ditulis kantor berita Belta, Rabu.

Lukashenko mengatakan bahwa bukan kebiasaannya mengundang tamu untuk mengunjungi rumahnya. Hanya tertentu saja, seperti pemimpin Rusia dan China pada beberapa waktu lalu. Ia hanya khawatir tamu-tamunya tidak menyukai rumahnya.

Lukashenko kemudian mengajak Igor ke sebuah pondok, rumah kayu berukuran sedang, dengan desain yang indah dan berperabotan unik.  "Itu adalah istana favoritku," katanya.

Lukashenko mengajak Igor berkeliling rumahnya, Tur kecil itu menjadi semarak dengan beberapa kisah keduanya. Lukashenko mengatakan ia senang dengan pertanian. Dia sering melakukan eksperimen untuk memeriksa berbagai pencapaian ilmuwan agraria Belarusia.

“Saya memiliki banyak peternakan, kuda, kelinci, burung unta, juga mesin pertanian,” ujarnya.

Lukashenko mengajak Igor berfoto di bawah pohon ek.

"Ada tiga pohon ek di sana. Mereka sudah agak tua dan sudah sakit. Saya menyelamatkan mereka. Saya telah menyimpannya selama sekitar 20 tahun. Saya menyimpannya sepanjang saya tinggal di sini. Ketika pohon dirawat dengan baik, alam menanggapi,” kata Lukashenko.

Igor membawa arah percakapan itu kepada situasi di Belarusia yang saat ini mulai kondusif.

“Anda melakukannya dengan baik dalam mengatasi situasi dan tekanan-tekanan itu," kata Igor.

Perlu untuk menghormati diri sendiri dan juga membela kepentingan orang banyak, menurut Lukashenko.

“Meskipun kami adalah negara kecil tapi bukan berarti 'kecil'. Rakyat kami, bangsa kami, harus menghormati diri mereka sendiri pada akhirnya. Bangsa ini perlu hidup dengan baik," katanya.

Ia mengungkapkan soal sanksi Eropa dan AS yang dijatuhkan kepada Blearusia secara tidak adil. Mengatakan bahwa mereka selalu mengambil keuntungan dari kekacauan. Igor setuju dengan pendapat itu dan menyebutnya, "standar ganda." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA