Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laju Pandemi Belum Terkendali, Gubernur Tokyo Pertimbangkan Opsi Perpanjangan Keadaan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Mei 2021, 15:08 WIB
Laju Pandemi Belum Terkendali, Gubernur Tokyo Pertimbangkan Opsi Perpanjangan Keadaan Darurat
Gubernur Tokyo Yuriko Koike /Net
rmol news logo Gubernur Tokyo Yuriko Koike saat ini sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang keadaan darurat, yang menurutnya perlu dilakukan untuk menahan laju infeksi Covid-19 yang telah membuat sistem medis ibu kota terbebani.

Koike mengatakan, setelah pertemuannnya dengan para ahli kesehatan pada Kamis (6/5), Tokyo akan membahas perpanjangan yang sesuai dengan prefektur tetangga dan pemerintah pusat.

"Berdasarkan analisis dari berbagai sudut, menurut saya keadaan darurat perlu diperpanjang," kata Koike, seperti dikutip dari Reuters.

"Strain mutan virus menjadi dominan, meningkatkan kasus di antara orang yang lebih muda dan mendorong kekhawatiran bahwa lonjakan saat ini dapat melebihi gelombang ketiga yang memuncak pada Januari," kata Koike.

Dia kemudian meminta warga untuk membatasi pergerakan untuk menahan laju infeksi.

Jepang berharap keadaan darurat 'singkat dan kuat' akan menahan gelombang keempat kasus hanya tiga bulan sebelum Tokyo dijadwalkan menjadi tuan rumah Olimpiade. Tetapi deklarasi, yang dimulai pada 25 April dan akan berakhir pada Selasa, pada kenyataannya gagal menghentikan peningkatan infeksi baru dan kasus-kasus serius.

Pejabat condong ke arah perpanjangan tindakan di Tokyo, Osaka, Kyoto dan prefektur Hyogo setelah 11 Mei, kata tiga sumber kepada Reuters pada hari Rabu.

Sementara Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura juga mengatakan, pihaknya akan meminta perpanjangan waktu dari pemerintah pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA