Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Semua Sekolah Siap Buka Kelas Tatap Muka, Thailand Bebaskan Metode Belajar Yang Tak Bebani Siswa Dan Orang Tua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Mei 2021, 06:56 WIB
Tidak Semua Sekolah Siap Buka Kelas Tatap Muka, Thailand Bebaskan Metode Belajar Yang Tak Bebani Siswa Dan Orang Tua
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kantor Komisi Pendidikan Dasar (Obec) Thailand akan mengijinkan sekolah untuk memutuskan sendiri bagaimana memberikan metode pengajaran kepada siswa, menjelang  datangnya semester baru pada 1 Juni mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keleluasaan itu diberikan lantaran komisi menyadari bahwa belum semua sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

Sekretaris Jenderal Obec Amporn Pinasa mengatakan, bahwa Obec dan Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) telah menilai zona kontrol untuk sekolah dan mempertimbangkan kesiapan mereka untuk masa sekolah.

"Karena beberapa sekolah tidak dapat kembali ke pengajaran normal akibat pandemi Covid-19, Obec telah memutuskan untuk menawarkan lima pilihan belajar dan mengajar - on site, on air, online, on demand and on hand - tergantung pada situasi spesifik yang dihadapi setiap sekolah," kata Amporn, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (6/5).

Dengan pendekatan ini, diharapkan siswa dapat memilih pilihan pembelajaran yang sesuai dengan keadaannya tanpa membebani orang tua.

“Obec akan menemukan cara untuk mengatur kursus yang efisien. Kami juga akan menawarkan pembelajaran alternatif, seperti ketrampilan kerja, sambil menunggu semester baru," ujar Amporn.

Sementara Menteri Pendidikan Treenuch Thienthong juga telah bekerja sama dengan Universitas Chulalongkorn untuk membantu mengembangkan kursus online bagi para guru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA