Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Sekjen PBB, Xi Jinping Tawarkan Vaksin Covid-19 Untuk Pasukan Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Mei 2021, 07:16 WIB
Telepon Sekjen PBB, Xi Jinping Tawarkan Vaksin Covid-19 Untuk Pasukan Perdamaian
Presiden China, Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping mengadakan percakapan telepon dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres pada Kamis (6/5) waktu setempat.

Dalam percakapan keduanya, Xi menyampaikan pesan kepada Guterres bahwa seharusnya setiap negara memperkuat kerja sama, alih-alih melakukan manipulasi politik.

"Negara-negara seharusnya tidak menggunakan multilateralisme sebagai dalih untuk membentuk lingkaran kecil," kata Xi, seperti dikutip dari Global Times, Kamis (6/5).

Berbicara tentang tanggapan global terhadap pandemi Covid-19, Xi mengatakan China akan menawarkan vaksin untuk operasi penjaga perdamaian PBB. Selain itu, China juga menyatakan siap menawarkan vaksinnya kepada Komite Olimpiade Internasional.

Mengenai ketersediaan vaksin, sebelumnya Guterres telah mendorong produsen-produsen vaksin Covid-19 yang ada saat ini, untuk mengizinkan perusahaan lain memproduksi vaksin mereka.

Itu disampaikan Sekjen PBB di tengah pembahasan tentang pengabaian hak paten vaksin guna meningkatkan pasokan ke negara-negara berkembang yang tengah dilakukan oleh Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA