Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Akan Segera Beri Persetujuan Penggunaan Vaksin Covid-19 Buatan AstraZeneca Dan Moderna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Mei 2021, 10:12 WIB
Jepang Akan Segera Beri Persetujuan Penggunaan Vaksin Covid-19 Buatan AstraZeneca Dan Moderna
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang kemungkinan akan segera menyetujui penggunaan vaksin virus corona yang dikembangkan oleh AstraZeneca dan Moderna paling cepat pada 20 Mei mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laporannya pada Jumat (7/5), media Jepang, Nikkei, mengatakan bahwa pejabat kementerian kesehatan berencana mengadakan pertemuan sekitar tanggal itu untuk membahas persetujuan.

Satu-satunya vaksin untuk virus corona baru yang sejauh ini telah mendapat persetujuan Jepang adalah yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech.

Persetujuan untuk vaksin lain secara luas diharapkan datang akhir bulan ini, meskipun belum ada tanggal spesifik yang diumumkan.

Perdana Menteri Yoshihide Suga telah berjanji untuk memiliki dosis vaksin yang cukup untuk 126 juta orang di negara itu pada bulan Juni, sebelum Olimpiade Tokyo dimulai pada tanggal 23 Juli mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Tokyo Yuriko Koike dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang keadaan darurat, yang menurutnya perlu dilakukan untuk menahan laju infeksi Covid-19 yang telah membuat sistem medis ibu kota terbebani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA