Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumbangan Oksigen Dari Raja Dan Ratu Thailand Diterbang Ke India Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 11:59 WIB
Sumbangan Oksigen Dari Raja Dan Ratu Thailand Diterbang Ke India Hari Ini
Suchitra Durai, Duta Besar India untuk Thailand, menunjukkan rasa hormat di depan potret Yang Mulia Raja dan Ratu atas sumbangan peralatan medis untuk membantu memerangi Covid-19 di India/Net
rmol news logo Raja dan Ratu Thailand akan mengirimkan bantuan oksigen untuk pasien Covid-19 India. Menurut rencana bantuan tersebut akan diterbangkan dengan pesawat milik Angkatan Udara Kerajaan hari ini, Sabtu (8/5) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain bantuan yang disponsori oleh Raja Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida, pesawat itu juga akan membawa barang-barang bantuan yang disumbangkan oleh Asosiasi India Thailand, Kamar Dagang India-Thailand, dan Asosiasi Alumni Institut Teknologi India.

Peralatan medis dan bantuan kemanusiaan dalam penerbangan tersebut meliputi 70 generator oksigen, 300 tangki oksigen, dan 200 set perangkat pengatur oksigen.

Sebuah sumber di angkatan udara mengatakan sedang mempersiapkan penerbangan khusus dan pesawat angkut Airbus A340 atau C130 akan digunakan untuk membawa pasokan bantuan tersebut, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Nantinya, pada penerbangan pulang, pesawat akan membawa staf dari kedutaan Thailand dan orang-orang Thailand yang ada di India yang terinfeksi Covid-19 membutuhkan perawatan segera.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Tanee Sangrat mengatakan Menteri Luar Negeri India Subrahmanyam Jaishankar berterima kasih kepada Thailand atas bantuan kemanusiaannya dan berjanji untuk mendukung hubungan bilateral antara kedua negara.

"India akan mencoba memfasilitasi ekspor obat-obatan dan produk farmasi lain yang diminta oleh pemerintah Thailand," kata jurubicara itu.

Sekitar 1.000 warga Thailand masih berada di India, dengan kedutaan Thailand mengatakan pihaknya sedang memantau situasi dengan cermat dan menyarankan mereka untuk kembali ke Thailand jika tidak ada keharusan bagi mereka untuk tinggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA