Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuh Percaya Diri, Xi Jinping Yakin China Berhasil Selenggarakan Olimpiade Beijing 2022 Sesuai Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 16:58 WIB
Penuh Percaya Diri, Xi Jinping Yakin China Berhasil Selenggarakan Olimpiade Beijing 2022 Sesuai Jadwal
Ilustrasi/Net
rmol news logo China menyatakan diri siap untuk berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dalam penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dan mendukung penyelenggaraan Olimpiade Tokyo yang akan segera berlangsung di Jepang.

Demikian dikatakan Presiden Xi Jinping saat melakukan percakapan dengan Presiden IOC Thomas Bach pada Jumat (7/5) waktu setempat. Selain itu, Xi juga dengan percaya diri dan yakin bahwa negaranya akan berhasil menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

"China yakin berhasil menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing 2022 sesuai jadwal," katanya, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (8/5).

"Sekarang pembangunan semua tempat kompetisi telah selesai, penyelenggaraan Olimpiade dan pengoperasian venue dilakukan dengan tertib, upaya logistik semakin meningkat, dan publisitas, promosi, dan kegiatan budaya sedang berlangsung dengan tertib," tambahnya.

Mengucapkan selamat kepada Bach atas terpilihnya kembali sebagai presiden IOC, Xi mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Bach, IOC telah mengumpulkan upaya dari berbagai pihak dan mencetak perkembangan yang kuat dari gerakan Olimpiade.

Dia mencatat bahwa sejak awal wabah Covid-19, IOC telah melakukan banyak pekerjaan dan memasukkan energi positif ke dalam solidaritas global melawan pandemi.

"Penyakit itu berdampak besar pada acara olahraga seperti Olimpiade," kata Xi, seraya menambahkan bahwa China siap bekerja dengan IOC untuk memperkuat kerja sama vaksin dan bersama-sama membangun garis perlindungan yang efektif bagi para atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade.

Pada bagiannya, Bach memberi selamat kepada China atas pengendalian epidemi yang berhasil, dengan mengatakan bahwa negara tersebut telah mengambil "kepemimpinan penting" dalam perang global Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Bach juga menyatakan bahwa dia menentang politisasi Olimpiade, sementara juga tetap menyuarakan dukungan penuh kepada China untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing 2022.

Terakhir, Presiden IOC itu berharap Olimpiade Musim Dingin Beijing bisa menjadi 'model' untuk pengembangan olahraga musim dingin dan dengan demikian, membuat lebih banyak kontribusi untuk pengembangan Olimpiade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA