Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Kamboja Perangi Covid-19, Jepang Sumbang 35 Unit Ambulans

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Minggu, 09 Mei 2021, 00:28 WIB
Bantu Kamboja Perangi Covid-19, Jepang Sumbang 35 Unit Ambulans
Pemerintah Jepang menyumbangkan 35 ambulans ke Kamboja untuk mendukung memerangi pandemi Covid-19. Penyerahan donasi diadakan di Central Medical Storage (CMS) Kementerian Kesehatan/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang menyumbangkan sebanyak 35 unit mobil ambulans ke Kamboja untuk mendukung negara tersebut memerangi pandemi Covid-19.

Upacara penyerahan donasi diadakan di Central Medical Storage (CMS) Kementerian Kesehatan pada Jumat (7/5)) waktu setempat.

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Kementerian Kesehatan Yuok Sambath, dan Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar Jepang untuk Kerajaan Kamboja, Karimata Atsushi.

Menurut siaran pers kedutaan, bantuan tersebut didasarkan pada langkah-langkah kerja sama yang dilakukan dengan negara-negara Asean yang diumumkan oleh mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada KTT Khusus ASEAN Plus Tiga yang diadakan pada bulan April tahun lalu.
 
"Inisiatif tersebut adalah salah satu dari banyak inisiatif yang digunakan oleh pemerintah Jepang untuk menghadapi Covid-19 dalam skala global," kata siaran pers tersebut, seperti dikutip dari Khmer Times, Sabtu (8/5).

Pernyataan tersebut juga mengatakan, bahwa sejauh ini Jepang telah memasok peralatan medis seperti, peralatan sinar-X, peralatan diagnostik ultrasound, generator oksigen, dan tempat tidur ICU untuk Kamboja.

“Jepang akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Kerajaan Kamboja untuk menyediakan peralatan yang diperlukan," kata kedutaan.

"Kami berharap pasokan ini akan bermanfaat bagi para profesional perawatan kesehatan Kamboja yang bekerja sangat keras untuk melawan Covid-19," demikian pernyataan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA