Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BioNTech Siapkan Harga Vaksin Covid-19 Lebih Murah Untuk Negara Miskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 09 Mei 2021, 10:16 WIB
BioNTech Siapkan Harga Vaksin Covid-19 Lebih Murah Untuk Negara Miskin
Vaksin Covid-19 yang dikembangkan BioNTech dan Pfizer/Net
rmol news logo Perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech, mengumumkan akan melakukan negosiasi harga vaksin Covid-19 yang lebih rendah untuk negara-negara miskin.

BioNTech bersama dengan perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Pfizer, menjadi salah satu produsen vaksin Covid-19 yang sudah digunakan oleh banyak negara.

Mengutip jurubicara perusahaan, kantor berita DPA pada Sabtu (8/5) melaporkan, BioNTech mengumumkan rencananya untuk memasok vaksin ke negara-negara miskin dengan harga yang "tidak berorientasi pada keuntungan".

"Untuk mencapai hal ini, pemerintah, produsen, dan organisasi internasional serta nasional harus bekerja sama mendukung pasokan negara berpenghasilan rendah hingga menengah ke bawah dari lokasi produksi yang ada dan membantu mengidentifikasi lokasi baru bersertifikasi," ujar jurubicara tersebut, seperti dikutip Sputnik.

Ia juga mengatakan, BioNTech tidak setuju dengan upaya kelonggaran hak paten untuk menangani pandemi. Alih-alih, BioNTech menegaskan bahwa strategi terbaik adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi obat.

Paten sendiri bukan faktor pembatas untuk produksi vaksin. Sebaliknya, dengan paten maka akan membantu memastikan persyaratan kualitas, keamanan, dan kemanjura vaksin terpenuhi.

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) pada awal pekan ini menyatakan dukungan atas gagasan untuk membebaskan perlindungan kekayaan intelektual vaksin Covid-19 untuk sementara waktu guna mempercepat produksi vaksin.

Pihaknya juga akan membahas masalah tersebut di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Namun beberapa pemimpin Uni Eropa dan perusahaan farmasi telah menentang pengabaian paten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA