Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sang Anjing Mati Kena Kanker, Obama: Kami Kehilangan Teman Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 09 Mei 2021, 10:33 WIB
Sang Anjing Mati Kena Kanker, Obama: Kami Kehilangan Teman Sejati
Mantan Presiden AS Barak Obama dan anjingnya, Bo/Net
rmol news logo Duka menghampiri keluarga mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Anjing kesayangan Obama yang bernama Bo dikabarkan meninggal dunia usai berjuang melawan kanker.

Kabar tersebut disampaikan Obama dan istrinya, Michelle, lewat unggahan di Instagram pada Sabtu (8/5).

"Hari ini keluarga kami kehilangan teman sejati dan pendamping setia. Untuk lebih dari satu dekade, Bo selalu ada dalam kehidupan kami, senang melihat kami dalam hari-hari yang baik, hari-hari yang buruk, dan semuanya," ujar Obama, saat mengenang Bo.

"Dia mentolerir semua keributan ketika berada di Gedung Putih, memiliki gonggongan yang besar tetapi tidak menggigit, suka melompat ke kolam renang saat musim panas, tidak mudah diganggu anak-anak, hidup untuk sisa-sisa di sekitar meja makan, dan memiliki bulu yang bagus," tambahnya.

Memiliki rasa kehilangan yang sama, Michelle juga mengunggah foto-foto untuk mengenang Bo.

"Dia ada di sana ketika Barack dan aku perlu istirahat, berjalan-jalan ke salah satu kantor kami seperti dia memiliki tempat itu, sebuah bola terjepit dengan kuat di giginya. Dia ada di sana ketika kami terbang dengan Air Force One, ketika puluhan ribu orang berkumpul di South Lawn untuk Easter Egg Roll, dan ketika Paus datang berkunjung," ujar mantan First Lady itu.

Dikutip dari AP, Bo adalah seekor anjing Portugis dan merupakan hadiah yang diberikan almarhum Edward M Kennedy untuk Obama pada 2008. Bo juga menjadi pemenuhan janji Obama kepada kedua putrinya, Malia dan Sasha, untuk bisa memelihara anjing setelah pemilu.

Bo kemudian mendapatkan teman yang dinamai Sunny pada Agustus 2013.

Kedua anjing itu selalu ada di sekitar Gedung Putih dan populer di kalangan pengunjung di sana. Mereka juga kerap bergabung dengan Obama untuk acara publik.

Anjing-anjing itu menghibur orang banyak di Easter Egg Roll tahunan dan Bo sesekali bergabung dengan ibu negara untuk menyambut turis. Anjing-anjing itu juga menyemangati anggota dinas yang terluka, serta anak-anak yang dirawat di rumah sakit yang akan dikunjungi ibu negara setiap tahun sebelum Natal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA