Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dokter Yang Merawat Alexei Navalny Di Serbia Tiba-tiba Menghilang Di Hutan

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 10 Mei 2021, 10:59 WIB
Dokter Yang Merawat Alexei Navalny Di Serbia Tiba-tiba Menghilang Di Hutan
Alexander Murakhovsky/Net
Tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny, harus dilarikan ke rumah sakit di Siberia karena dugaan keracunan agen saraf Novichok. Ketika itu, Navalny dirawat oleh Alexander Murakhovsky.

Kabar terbaru menyebut, Murakhovsky yang merupakan Menteri Kesehatan Wilayah Omsk telah menghilang di hutan setempat.

Kementerian Dalam Negeri pada Minggu (9/5) melaporkan, Murakhovsky menghilang ketika sedang berburu menggunakan sepeda quad pada Jumat (7/5).

"Pada 8 Mei 2021, polisi menerima laporan bahwa Murakhovsky A. G. meninggalkan markas berburu di desa Pospelovo, distrik Bolsheukovsky di wilayah Omsk, dengan sepeda quad pada 7 Mei dan keberadaannya saat ini tidak diketahui," kata kementerian, seperti dikutip Sputnik.

Saat ini polisi sedang melakukan operasi pencarian di daerah tersebut. Polisi juga dibantu oleh relawan, pasukan penjaga nasional, pengawas perburuan, hingga warga sekitar. Sebanyak 10 petugas layanan darurat juga dikerahkan untuk bergabung dengan tim pencarian.

Proses pencarian juga mengerahkan helikopter dan drone.

"Upaya pencarian sangat rumit karena medan yang sulit dan daerah berawa," tambah kementerian.

Sejauh ini, regu pencari baru berhasil menemukan sepeda quad milik Murakhovsku yang terparkir sekitar 6,5 kilometer dari markas perburuan.

Murakhovsky sebelumnya bekerja sebagai dokter kepala di Rumah Sakit Darurat Omsk No. 1, tempat Navalny dipindahkan setelah dia jatuh sakit di dalam penerbangan dari Tomsk ke Moskow pada bulan Agustus.

Ia kemudian tidak sadarkan diri sehingga pesawat mendarat darurat di Siberia. Navalny sendiri kemudian diterbangkan ke Jerman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

ARTIKEL LAINNYA