Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkendala Pembatasan, Kunjungan Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach Ke Jepang Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Mei 2021, 16:40 WIB
Terkendala Pembatasan, Kunjungan  Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach Ke Jepang Ditunda
Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach ke Jepang/Net
rmol news logo Rencana kunjungan Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach ke Jepang terpaksa mengalami penundaan, setelah menimbang situasi pandemi yang cenderung mengalami lonjakan di negara itu.

Sebelumnya, perjalanan Bach ke Tokyo telah dijadwalkan pada 17-18 Mei, tetapi penyelenggara memutuskan untuk menundanya berdasarkan berbagai situasi termasuk perpanjangan keadaan darurat virus oleh pemerintah Jepang, seperti dikutip dari AFP, SEnin (10/5).

Laporan media Jepang mengatakan penyelenggara berencana untuk menjadwal ulang kunjungan Bach pada bulan Juni mendatang.

Keadaan darurat Jepang, yang tidak seketat penguncian di negara lain, telah diperpanjang hingga akhir Mei di wilayah yang paling terkena dampak, termasuk Tokyo.

Presiden Olimpiade Tokyo 2020, Seiko Hashimoto mengatakan pada Jumat , bahwa akan sangat sulit untuk mengatur kunjungan mengingat keadaan darurat.

Wabah Covid-19 Jepang tetap jauh lebih kecil daripada di banyak negara, dengan sekitar 10.800 kematian. Tetapi peluncuran vaksinnya bergerak lambat dan beberapa daerah telah mengalami rekor kasus karena varian yang lebih menular mendorong gelombang penularan baru.

Perdana Menteri Yoshihide Suga bersikeras di parlemen pada Senin (10/5), bahwa dia "tidak pernah mengutamakan Olimpiade" dan prioritasnya tetap "nyawa dan kesehatan rakyat Jepang."

Pemerintah Jepang dan pejabat Olimpiade bersikeras bahwa Olimpiade yang sempat ditunda karena virus tahun lalu itu dapat berjalan dengan aman musim panas ini, meskipun jajak pendapat menunjukkan sebagian besar orang Jepang mendukung pembatalan atau penundaan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA