Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bendung Varian Covid-19 India, Thailand Larang Masuk Pelancong Asal Bangladesh, Nepal, Dan Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Mei 2021, 07:50 WIB
Bendung Varian Covid-19 India, Thailand Larang Masuk Pelancong Asal Bangladesh, Nepal, Dan Pakistan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Thailand memutuskan untuk menutup perbatasannya bagi para pelancong asing yang datang dari tiga negara di anak benua India, yakni Bangladesh, Nepal, dan Pakistan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Larangan tersebut menyusul ditemukannya kasus pertama yang dikonfirmasi dari varian Covid-19 India di negara itu. Varian itu terdeteksi pada seorang wanita Thailand dan putranya yang masih kecil yang tiba dari Pakistan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Tanee Sangrat mengatakan pada hari Senin (10/5), bahwa kedutaan besar Thailand di Bangladesh, Nepal dan Pakistan sekarang juga telah berhenti mengeluarkan sertifikat masuk untuk warga negara non-Thailand.

Peraturan baru tersebut akan mulai diberlakukan mulai 10 Mei hingga pemberitahuan lebih lanjut. Thailand sendiri telah melarang kedatangan warga asing sejak 1 Mei lalu.

"Warga negara Thailand masih diizinkan untuk mengajukan dokumen tersebut, yang diperlukan untuk kembali ke Thailand selama epidemi," katanya, seperti dikutip dari Bamgkok Post.

Kerajaan Thailand telah mewajibkan semua orang yang datang ke negara itu untuk memiliki sertifikat sebagai syarat masuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA