Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkat Kejahatan Melambung, New York Tambah Kehadiran Pasukan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Mei 2021, 09:09 WIB
Tingkat Kejahatan Melambung, New York Tambah Kehadiran Pasukan Polisi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meningkatnya kejahatan di New York City (NYC) semakin mengkhawatirkan. Akibatnya, otoritas akan menempatkan lebih banyak petugas polisi.

Departemen Kepolisian New York City (NYPD) dilaporkan akan menempatkan petugas keamanan tambahan di Times Square setelah aksi penembakan pada akhir pekan lalu.

"Anda akan melihat kehadiran tambahan (pasukan polisi). Saya pikir mungkin ada beberapa area lain juga di mana Anda akan melihatnya. Saya pikir itu meyakinkan dan membantu," kata Walikota NYC Bill de Blasio pada Senin (10/5).

Peningkatan pasukan polisi juga dilakukan untuk menjaga keamanan lantaran kota mulai dibuka kembali setelah penutupan karena pandemi Covid-19.

Pada Sabtu sore (8/5) lalu, insiden penembakan terjadi di Times Square yang menyebabkan tiga orang terluka. Salah satu korban bahkan seorang gadis berusia 4 tahun.

Peristiwa tersebut terjadi ketika sejumlah orang terlibat perselisihan. Tersangka penembak, Farrakhan Muhammad, belum ditahan polisi.

Pada 1970-an hingga 80-an, Times Square memiliki reputasi yang kumuh dengan kejahatan yang tinggi.  Namun seiring dengan meningkatnya nilai properti dan kejahatan menurun, Times Square menjadi area para turis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA