Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susul Kanada, AS Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Pada Anak Usia 12-15 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Mei 2021, 09:17 WIB
Susul Kanada, AS Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Pada Anak Usia 12-15 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Regulator AS akhirnya mengesahkan izin penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun pada Senin (10/5) waktu setempat.

Ini menjadi pembaruan setelah sebelumnya, Food and Drug Administration (FDA) AS mengijinkan penggunaan vaksin untuk orang-orang yang berusia 16 tahun pada Desember tahun lalu.

Persetujuan baru itu dimaksudkan memperluas program inokulasi negara itu karena tingkat vaksinasi telah melambat secara signifikan.

"Tindakan hari ini memungkinkan populasi yang lebih muda terlindungi dari Covid-19, membawa kita lebih dekat untuk kembali ke rasa normal dan mengakhiri pandemi," kata Penjabat Komisaris FDA, Janet Woodcock dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (11/5).

"Orang tua dan wali dapat yakin bahwa agensi melakukan peninjauan yang cermat dan menyeluruh terhadap semua data yang tersedia, seperti yang kami miliki dengan semua otorisasi penggunaan darurat vaksin Covid-19 kami," ujarnya.

Ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang disahkan di AS untuk kelompok usia ini, dipandang sebagai langkah penting untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah dengan selamat. Presiden Joe Biden sendiri telah meminta negara bagian untuk segera menyediakan vaksin bagi remaja yang lebih muda.

Sebelumnya, Kanada sudah lebih dulu memberikan izin penggunaan darurat vaksin Pfzer-BioNTech bagi masyarakat usia 12 tahun ke atas pekan lalu.

Kebanyakan anak dengan Covid-19 hanya mengalami gejala ringan atau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, anak-anak bukannya tanpa risiko menjadi sakit parah, dan mereka masih bisa menyebarkan virus. Ada wabah yang ditelusuri ke acara olahraga dan aktivitas lain untuk anak-anak dalam rentang usia ini.

Namun, izin vaksinasi untuk anak-anak untuk masih menimbulkan keraguan di berbagai kalangan, terutama orang tua. Pejabat kesehatan bahkan mengatakan keraguan vaksin pada beberapa orang dewasa akan lebih terlihat jika menyangkut anak-anak mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA