Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percaya Diri, Biden: AS Akan Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Paling Pesat Dalam Beberapa Bulan Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Mei 2021, 14:07 WIB
Percaya Diri, Biden: AS Akan Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Paling Pesat Dalam Beberapa Bulan Mendatang
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) akan mengalami pertumbuhan ekonomi tercepat dalam empat dekade di bulan-bulan mendatang.

Begitu yang disampaikan oleh Presiden Joe Biden dengan percaya dirinya dalam konferensi pers pada Senin (10/5).

"Perkiraan telah memproyeksikan bahwa kami akan melihat pertumbuhan ekonomi tercepat dalam hampir 40 tahun dalam beberapa bulan mendatang, dan kami bergerak ke arah yang benar," kata Biden, seperti dikutip Sputnik.

Meski begitu, Biden memperingatkan kemungkinan adanya berbagai hambatan, seperti perlambatan pertumbuhan pekerjaan seperti pada bulan April, jika dibandingkan dengan Maret.

"Mari kita perjelas, rencana ekonomi kita berhasil. Saya tidak pernah mengatakan, atau secara serius pernah menyarankan, bahwa keluar dari lubang dalam ekonomi kita akan sederhana," ujar biden.

Pada kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan ekonomi AS mencapai tingkat 6,4 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi tahunan untuk 2020 menyusut 3,5 persen karena lockdown Covid-19.

Akibat pandemi, 21 juta orang di AS juga menganggur. Lebih satu tahun setelah pandemi, pemulihan lapangan pekerjaan menjadi salah satu persoalan berat bagi pemerintah.

Laporan pekerjaan April, misalnya, menunjukkan hanya 266 ribu posisi yang dibuat meskipun ada perkiraan untuk 1 juta pekerjaan baru.

Federal Reserve telah memperkirakan pertumbuhan ekonomi 6,5 persen untuk seluruh tahun 2021. Sedangkan target untuk menyerap pengangguran mencapai 4,0 persen sebelum 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA