Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Warga Tetap Di Rumah, Raja Malaysia: Jangan Sampai Kita Terkena Tsunami Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Mei 2021, 14:39 WIB
Minta Warga Tetap Di Rumah, Raja Malaysia: Jangan Sampai Kita Terkena Tsunami Covid-19
Yang Dipertuan Agung Sultan Abdullah/Net
rmol news logo Yang Dipertuan Agung Sultan Abdullah mendesak masyarakat Malaysia untuk tetap tinggal di rumah dan mematuhi Perintah Kontrol Gerakan (MCO).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (11/5) Raja Malaysia itu mengatakan agar masyarakat membantu petugas medis dalam mengekang penyebaran Covid-19 lewat penerapan aturan yang diberlakukan oleh Dewan Keamanan Nasional (MKN).

"Nasehat Sultan Abdullah dimaksudkan agar negara tidak terkena tsunami Covid-19 seperti yang dialami beberapa negara di Asia Selatan dan Eropa,” kata Pengawas Rumah Tangga Kerajaan Istana Negara, Ahmad Fadil, seperti dikutip Bernama.

Ahmad Fadil mengatakan, Yang Dipertuan Agung prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 di Malaysia. Bahkan pada pekan lalu kasus harian mencapai lebih dari 4.000.

“Oleh karena itu, Yang Mulia berharap pemerintah, sektor swasta, organisasi non-pemerintah dan semua orang akan meningkatkan upaya untuk meratakan kurva infeksi pandemi yang telah memengaruhi semua tempat terlepas dari latar belakang mereka," tambahnya.

Ia juga mengimbau semua pihak untuk mengesampingkan perbedaan dan kepentingan pribadi untuk membantu pemerintah dan para pekerja garis depan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin pada Senin (10/5) mengumumkan pemberlakuan MCO secara nasional dari 12 Mei hingga 7 Juni.

Di bawah MCO, semua bentuk pertemuan sosial, termasuk kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri dan ziarah dilarang. Semua institusi pendidikan juga akan ditutup.

Pemerintah pun memberlakukan larangan perjalanan antarnegara bagian dan antardistrik. Setiap mobil hanya boleh isi tiga orang, termasuk supir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA