Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Palestina-Israel Berkonflik, AS Kerahkan F-18 Ke Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Mei 2021, 15:17 WIB
Palestina-Israel Berkonflik, AS Kerahkan F-18 Ke Arab Saudi
Jet tempur F/A-18D Hornet/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) mengerahkan jet tempur F-18 ke Arab Saudi di tengah ketengan di kawasan Timur Tengah akibat konflik Israel dan Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komando Pusat Angkatan Udara AS (USAFCENT) pada Kamis (13/5) mengumumkan, pengerahan tersebut bertujuan untuk mempromosikan keamanan dan stabilitas di tengah meningkatnya kekerasan di Timur Tengah.

"Pesawat F/A-18D Hornet dikerahkan ke 378th Air Expeditionary Wing di Prince Sultan Air Base, Kerajaan Arab Saudi, pekan ini sebagai bagian dari kerja kekuatan dinamis untuk meningkatkan kemampuan CENTCOM (Komando Pusat AS) untuk mencegah agresi dan mempromosikan keamanan dan stabilitas dalam area tanggung jawab CENTCOM," cuit USAFCENT di Twitter.

Konflik terbaru antara Palestina dan Israel dipicu oleh penggusuran paksa keluarga Palestina di Sheikh Jarrah oleh Israel. Bentrokan antara warga sipil Palestina dan aparat keamanan Israel kemudian pecah di kompleks Masjid Al Aqsa pada Jumat (7/5).

Ketegangan semakin tinggi ketika Hamas dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan serangan udara satu sama lain dari Senin (10/5) hingga saat ini.

Menurut Israel, sedikitnya 1.600 roket telah ditembakkan dari Gaza, membuat sedikitnya 7 warga Israel dan 70 warga Palestina tewas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA