Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Hari Berturut-Turut, Kematian Akibat Covid-19 Di India Tembus 4.000 Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 17:52 WIB
Dua Hari Berturut-Turut, Kematian Akibat Covid-19 Di India Tembus 4.000 Kasus
India mencatat lebih dari 4.000 kematian akibat Covid-19 untuk hari kedua berturut-turut/Net\
rmol news logo Pandemi Covid-19 di India semakin mengundang sorotan. Pada Kamis (13/5), negara tersebut mencatat lebih dari 4.000 kematian akibat Covid-19 untuk hari kedua berturut-turut.

Menurut data Kementerian Kesehatan, India memiliki 362.727 infeksi Covid-19 baru selama 24 jam terakhir. Sementara itu, tingkat kematian melonjak hingga 4.120 kasus.

Lonjakan infeksi telah disertai dengan perlambatan vaksinasi, meskipun Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan bahwa vaksinasi akan terbuka untuk semua orang dewasa mulai 1 Mei lalu.

Di sisi lain, di daerah pedesaan Uttar Pradesh, negara bagian terpadat di India dengan populasi lebih dari 230 juta orang, kekhawatiran akan lonjakan kematian juga menjadi sorotan.

"Statistik resmi tidak memberi Anda gambaran tentang pandemi dahsyat yang mengamuk di pedesaan Uttar Pradesh, "tulis aktivis terkenal dan politisi oposisi Yogendra Yadav.

“Ketidaktahuan yang meluas, kurangnya fasilitas pengujian yang dekat atau memadai, batasan resmi dan tidak resmi pada pengujian dan penundaan yang berlebihan dalam laporan pengujian berarti bahwa di desa demi desa, hampir tidak ada yang diuji, sementara sejumlah orang mengeluhkan 'demam aneh'," sambungnya, seperti dimuat Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA