Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Amankan 25 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Hingga Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 18:04 WIB
Australia Amankan 25 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Hingga Tahun Depan
Australia teken kesepakatan pasokan untuk 25 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna/Net
rmol news logo Australia teken kesepakatan pasokan untuk 25 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna. Kesepakatan ini diharapkan dapat memastikan semua orang dewasa di negeri kanguru tersebut memiliki akses ke vaksin Covid-19.

Menurut keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Moderna (Kamis, 13/5), kesepakatan baru yang dibuat itu mencakup 10 juta dosis vaksin melawan virus corona yang akan dikirim pada 2021 dan 15 juta dosis dari penguat varian yang diperbarui akan dikirim pada 2022.

Hingga saat ini, vaksin Covid-19 dari Moderna sendiri memang belum disetujui oleh regulator Australia, Therapeutic Goods Administration. Vaksin yang sudah diberikan lampu hijau untuk digunakan di negara tersebut adalah Pfizer dan AstraZeneca.

Di sisi lain, Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan bahwa dia berharap bahwa 10 juta vaksin Moderna pertama akan tiba di Australia dalam tiga bulan terakhir pada tahun 2021 mendatang.

Dia menjelaskan bahwa 15 juta dosis penguat akan menangani kemungkinan varian virus di masa depan.

“Kami sekarang berada dalam fase menangani apa yang akan terjadi selanjutnya karena pandemi tidak akan kemana-mana,” kata Morrison, seperti dikabarkan Associated Press. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA