Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir 3.000 Napi Terpapar Virus Corona, Thailand Tingkatkan Upaya Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Mei 2021, 07:18 WIB
Hampir 3.000 Napi Terpapar Virus Corona, Thailand Tingkatkan Upaya Pencegahan
Direktur jenderal Departemen Pemasyarakatan, Ayut Sinthopphan (tengah), menjelaskan wabah Covid-19 di dua penjara Bangkok pada Kamis 13 April 2021/Net
rmol news logo Departemen Lembaga Pemasyarakatan Thailand terus meningkatkan upaya untuk menahan wabah Covid-19 di dua penjara di Bangkok, di mana hampir 3.000 narapidana telah dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

Direktur Jenderal Ayut Sinthopphan mengatakan pada Kamis (13/5), bahwa telah ada 1.039 kasus Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Pusat dan 1.794 lainnya di Penjara Bangkok di sub-distrik Lat Yao, distrik Chatuchak.

"Wabah di penjara wanita berasal dari narapidana baru, tetapi di Penjara Remand Bangkok dibawa oleh staf," ungkapnya, seperti dikutip dari Bangkok Post Kamis (13/5).

Pasien yang menunjukkan gejala saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Pemasyarakatan dan pasien tanpa gejala ditempatkan di rumah sakit lapangan yang didirikan di kompleks penjara.

Ayut mengatakan departemen akan melakukan tes usap dan rontgen paru-paru kepada semua narapidana sesegera mungkin. Saat ini tercatat ada sekitar 310.000 narapidana di seluruh Thailand.

Dia mengatakan narapidana yang terinfeksi diisolasi dan menerima obat untuk melindungi paru-paru mereka. Sementara narapidana dewasa dan berpengetahuan ditugaskan untuk merawat narapidana lain yang terinfeksi.

Merujuk pada situasi tersebut, departemen telah memperpanjang karantina untuk narapidana baru dari 14 hari menjadi 21 hari dan menguji mereka semua untuk Covid-19 segera setelah kedatangan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA