Farah.ID
Farah.ID

Sekitar 70.000 Warga Kuba Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri Abdala

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Mei 2021, 15:15 WIB
Sekitar 70.000 Warga Kuba Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri Abdala
Menteri Kesehatan Masyarakat Kuba Jose Angel Portal Miranda/Net
Kementerian Kesehatan Masyarakat Kuba mengumumkan bahwa sejauh ini telah ada sekitar 70.000 warganya telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 Abdala, yang statusnya masih dalam tahap uji klinis.

Proses tersebut, yang dilakukan secara bertahap, diharapkan dapat menjangkau sekitar 400.000 penduduk Havana dan mencakup kelompok berisiko, mahasiswa ilmu kedokteran, pekerja dari Kelompok Industri Bioteknologi dan Farmasi, serta sektor kesehatan di negara kepulauan dengan 11,2 juta penduduk itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah telah melakukan inokulasi dengan Abdala mulai pada Rabu (12/5) di kotamadya Regla, Guanabacoa, Habana del Este dan San Miguel del Padron.

Masa imunisasi nantinya akan diperpanjang ke daerah Arroyo Naranjo, Boyeros dan Cotorro, dimana otoritas kesehatan memperkirakan akan memvaksinasi sekitar 383.000 subyek.

“Selama tahap kedua intervensi di Havana, yang dijadwalkan dari paruh kedua Juni hingga Agustus, Sovereign 02 akan diterapkan pada penduduk kotamadya Plaza, Playa, Centro Habana, Habana Vieja, Cerro, Diez de Octubre, La Lisa dan Marianao,” menurut siaran pers kementerian, seperti dikutip dari Prensa Latina, Jumat (14/5).

Menteri Kesehatan Masyarakat Kuba Jose Angel Portal Miranda baru-baru ini juga telah menunjukkan bahwa semua proses penelitian kepada manusia sudah sesuai dengan standar etika yang disetujui.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA