Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Tangkap Wakil Ketua Gerakan Islam Israel Sheikh Kamal Al-Khatib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 10:01 WIB
Polisi Tangkap Wakil Ketua Gerakan Islam Israel Sheikh Kamal Al-Khatib
Sheikh Kamal al-Khatib
rmol news logo Di tengah eskalasi yang meningkat antara pasukan Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza, pihak kepolisian Israel menahan wakil kepala gerakan Islam di Israel, Sheikh Kamal al-Khatib, dari rumahnya di Kota Kafr Kanna Galilea, Israel utara, pada Jumat (14/5) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumber di Kafr Kanna mengatakan bahwa Al-Khatib ditangkap setelah polisi Israel mengepung lingkungan tempat tinggalnya, menembakkan gas ke rumah orang-orang di daerah tersebut dan di Masjid Omar Ibn Al-Khattab.

Sementara putranya mengatakan kepada televisi Aljazeera bahwa polisi dengan kasar menggerebek rumah dan menyerang anggota keluarga mereka.

Selain Al-Katib, polisi Israel juga menahan puluhan orang Arab pada Jumat (14/5)dan melukai beberapa lainnya dalam bentrokan yang meletus di beberapa kota Arab di dalam wilayah Israel.

Surat kabar Yediot Ahronoth melaporkan bahwa polisi menangkap sedikitnya 30 orang di Kafr Kanna, di daerah Galilea di Israel utara.

Pasca penangkapan Kamal al-Khatib terjadi bentrokan yang tak terhindarkan antara penduduk dan polisi Israel. Sebanyak sembilan orang Arab Israel terluka dalam kejadian tersebut, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (15/5).

Bentrokan sengit antara polisi dan pemukim Israel telah meletus di kota-kota Arab dan daerah-daerah di Israel pada minggu lalu. Ini terjadi di tengah ketegangan yang tengah berlangsung di Yerusalem Timur, di mana pasukan Israel melakukan tindakan kasar kepada jamaah di Masjid Al-Aqsa.

Ketegangan pun kini berpindah ke Gaza, di mana eskalasi militer meletus antara kelompok-kelompok perlawanan Palestina dan tentara Israel.

Tentara Israel melakukan hampir 30 serangan udara di Gaza utara, Anadolu Agency melaporkan.

Listrik terputus di sebagian besar wilayah di utara karena serangan yang menargetkan Direktorat Pendidikan dan rumah-rumah sipil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA