Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lima Dari 100 Warga Bangkok Terinfeksi Covid-19, Penduduk Diminta Tingkatkan Tindakan Pencegahan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 10:38 WIB
Lima Dari 100 Warga Bangkok Terinfeksi Covid-19, Penduduk Diminta Tingkatkan Tindakan Pencegahan
Juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand, Taweesilp Visanuyothin/Net
Juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand, Taweesilp Visanuyothin, telah memperingatkan warga Bangkok untuk mengambil tindakan pencegahan Covid-19 dengan serius.

Peringatan terbaru itu datang setelah pihak terkait melakukan pengujian kelompok di beberapa daerah, dan menemukan rata-rata lima dari setiap 100 orang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Taweesilp mengatakan pada Jumat (14/5) bahwa temuan kasus aktif di banyak lokasi di ibu kota pada hari Rabu telah mengembalikan tingkat positif mulai dari 0,79 persen hingga 10,53 persen, atau rata-rata 4,95 persen.

“Tes pada 12 Mei mencakup 7.247 orang dan 359 di antaranya positif. Angka tersebut hampir lima persen," ujarnya, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (15/5).


“Sekarang, di beberapa daerah di Bangkok, rata-rata lima dari 100 orang di sekitar kita terinfeksi. Data menunjukkan bahwa mereka sangat dekat dengan Anda," lanjutnya.

"Mohon jaga diri Anda sebaik-baiknya. Tidak peduli bagaimana langkah-langkahnya dapat dilonggarkan , harap terus ikuti praktik higienis yang baik," kata Taweesilp.

Uji coba komunitas pada hari Rabu dilakukan di stadion Thupatemi, pusat pemuda Thailand-Jepang dan pasar sentral di distrik Din Daeng, sekolah dan komunitas di distrik Klong Toey, komunitas Silom dan lokasi lain di daerah Huai Khwang, Rong Muang dan Laksi.

Angka positif terendah tercatat di Laksi (0,79 persen) dan yang tertinggi di Silom (10,53 persen).

"Infeksi di Silom berasal dari klaster yang dimulai oleh seorang pedagang permata yang melakukan perjalanan antara Chanthaburi dan Bangkok dan komunitas pedagang Guinea. Pengujian terhadap 1.016 orang menemukan 107 orang yang terinfeksi, dengan tingkat positif 10,53 persen, yang tinggi," demikian Taweesilp.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA