Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak-anak Belum Dapat Vaksin, Sekolah Di AS Masih Wajib Pakai Masker Dan Jaga Jarak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Mei 2021, 10:21 WIB
Anak-anak Belum Dapat Vaksin, Sekolah Di AS Masih Wajib Pakai Masker Dan Jaga Jarak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Semua sekolah di Amerika Serikat (AS) masih diwajibkan untuk menggunakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Dalam pendoman terbarunya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Sabtu (15/5) menyebut wajib masker di sekolah akan berlaku untuk tahun ajaran 2020-2021.

"Semua taman kanak-kanak hingga sekolah kelas 12 harus menerapkan dan melapisi strategi pencegahan, serta harus memprioritaskan penggunaan masker dan jarak fisik yang universal dan benar," ujar CDC, seperti dikutip Reuters.

Rekomendasi tersebut muncul setelah CDC pada Kamis (13/5) mengatakan orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di luar ruangan dan dapat menghindari memakainya di dalam ruangan di sebagian besar tempat.

Menurut CDC, anak-anak sendiri belum mendapatkan vaksinasi penuh Covid-19. Sehingga aturan tersebut tidak berlaku di sekolah, termasuk untuk guru.

CDC mengatakan masker harus dipakai setiap saat oleh semua orang di fasilitas sekolah dan bus, dengan tetap menjaga jarak enam kaki antara guru dan siswa.

Awal bulan ini Administrasi Obat dan Makanan (FDA) mengesahkan vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNTech untuk digunakan pada anak-anak semuda 12 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA