Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Wisata Vaksin', Para Pelancong Berbondong-bondong Ke AS Demi Dapat Suntikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Mei 2021, 11:24 WIB
'Wisata Vaksin', Para Pelancong Berbondong-bondong Ke AS Demi Dapat Suntikan
Vaksinasi Covid-19 di Amerika Serikat/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) menjadi destinasi yang diminati oleh para pelancong dari Amerika Latin. Bukan untuk berwisata, namun untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Menurut wakil presiden Asosiasi Agen Perjalanan dan Perusahaan Pariwisata Paraguay, Martha Chamoro mengungkap, Miami menjadi tujuan utama bagi para pelancong dari Amerika Latin.

"Permintaan kami melebihi jumlah penerbangan yang tersedia. Saya menjual tiket untuk bulan Juni dan memproses jika mereka (wisatawan) dapat melakukan perjalanan pada bulan Juli. Ini adalah perjalanan wisata dengan tujuan untuk mendapatkan vaksinasi," kata Chamoro, seperti dikutip Sputnik, Minggu (16/5).

Bahkan ia mengatakan, agen perjalanan Paraguay hampir tidak bisa mengatasi arus penumpang.

Selain warga Paraguay, mereka yang berasal dari Argentina, Meksiko, Ekuador, dan Peru juga mulai lebih sering terbang ke AS.

Sebelumnya, pada 9 Mei, mantan presiden Argentina Mauricio Macri mengaku telah divaksinasi di AS. Ia menyebut banyak orang menerima suntikan di berbagai tempat, dari pantai hingga pusat perbelanjaan.

"Saya pribadi diberikan vaksin dosis tunggal Johnson & Johnson di apotek," ungkapnya.

AS sendiri terus menjadi negara dengan jumlah kasus dan kematian Covid-19 tertinggi, masing-masing 32,8 juta dan 585.000, pada Sabtu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA