Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Kasus Covid-19 Melonjak, Ekonomi Taiwan Siap Melesat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 16 Mei 2021, 14:45 WIB
Meski Kasus Covid-19 Melonjak, Ekonomi Taiwan Siap Melesat
Prospek ekonomi Taiwan cerah dan pertumbuhan tahun ini akan terjadi seperti yang diperkirakan sebelumnya, meskipun tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19/Reuters
rmol news logo Prospek ekonomi Taiwan cerah dan pertumbuhan tahun ini akan terjadi seperti yang diperkirakan sebelumnya, meskipun tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Begitu penegasan yang dikeluarkan oleh Kabinet. Taiwan pada akhir pekan ini (Minggu, 16/5), seperti dikabarkan Channel News Asia.

Pernyataan itu dikeluarkan ke publik setelah Perdana Menteri Su Tseng-chang mengadakan pertemuan dengan pejabat tinggi ekonomi, termasuk gubernur bank sentral Yang Chin-long dan Menteri Ekonomi Wang Mei-hua. Mereka sepakat bahwa prospek ekonomi akan bagus.

Pernyataan yang sama menjelaskan bahwa keuntungan perusahaan yang terdaftar di Taiwan telah meningkat secara signifikan sepanjang tahun lalu. Selain itu, pesanan ekspor juga berkinerja baik.

Situasi pandemi saat ini memiliki dampak jangka pendek pada konsumen, tetapi selama infeksi dapat segera dikendalikan, ditambah dengan usulan dukungan pengeluaran pemerintah sebesar 7,51 miliar dolar AS, harapan untuk pertumbuhan ekonomi tahun 2021 dapat dipertahankan.

Dalam pertemuan tersebut, Su mendesak semua departemen untuk terus mencermati perkembangan pasar dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk operasi normal lembaga keuangan dan ketertiban serta stabilitas pasar saham dan valuta asing.

Masih kata pernyataan yang. sama, ekonomi Taiwan tumbuh pada laju tercepatnya dalam lebih dari satu dekade dalam tiga bulan pertama tahun 2021 karena ledakan "bekerja dari rumah" memicu permintaan global yang kuat untuk ekspor teknologi tinggi pulau itu.

Pada bulan Maret, bank sentral menaikkan perkiraan 2021 untuk pertumbuhan produk domestik bruto menjadi 4,53 persen dari perkiraan 3,68 persen pada Desember dan mengatakan kemungkinan revisi kenaikan lebih lanjut.

Taiwan sendiri merupakan negara yang perekonomiannya bergantung pada ekspor. Pabrikan Taiwan, seperti pembuat chip kontrak terbesar di dunia, Taiwan Semiconductor Manufacturing, adalah bagian penting dari rantai pasokan global untuk raksasa teknologi seperti Apple. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA