Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rouhani: Masalah Palestina Adalah Hal Penting Bagi Umat Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Mei 2021, 06:36 WIB
Rouhani: Masalah Palestina Adalah Hal Penting Bagi Umat Islam
Presiden Iran Hassan Rouhani/Net
rmol news logo Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan agar dunia Internasional segera bertindak untuk menghentikan serangan Israel di Gaza. Dalam percakapan telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Minggu (16/5) ia mengungkapkan, Iran ama seperti Turki, merasakan keprihatinan terhadap penderitaan rakyat Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Palestina adalah masalah pentng bagi umat Islam. Negara-negara Islam perlu untuk segera bertindak menghentikan kejahatan rezim zionis," ujar  ujar Rouhani, seperti dikutip dari Iran Press.

Tentara Israel terus membombardir Gaza. Meningkatkan kekhawatiran akan keselamatan umat Muslim Palestina.

"Iran dan Turki, juga negara-negara Islam lainnya, harus menggunakan semua sumber daya yang tersedia, termasuk kapasitas lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Kerja Sama Islam, untuk menghadapi agresi dan kejahatan rezim Zionis," tambah Rouhani.

Erdogan pun mengungkapkan hal yang sama. Turki bahkan telah menghubungi banyak kepala negara untuk menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina.

"Hari-hari ini, kami menghadapi kekejaman Israel dan serangan brutal di Palestina. Ini sangat mengkhawatirkan dan disayangkan," kata Erdogan.

Erdogan sangat berharap komunitas internasional segera bereaksi keras terhadap serangan Israel, dan dunia Islam mengikuti hak dan tindakan bersama dalam mengecam Israel.

Selain membahas masalah Israel, kedua pemimpin juga membahas perluasan kerja sama antar negara. Erdogan ingin memperdalam hubungan ekonomi dan perdagangan dengan Iran sebagai sahabat dan negara yang bertetangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA