Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Solidaritas Pakistan Untuk Palestina, Politikus Sesalkan Basa-basi Pemimpin Muslim Sikapi Kekejaman Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Mei 2021, 08:29 WIB
Aksi Solidaritas Pakistan Untuk Palestina, Politikus Sesalkan Basa-basi Pemimpin Muslim Sikapi Kekejaman Israel
Aksi demo untuk mendukung warga Palestina dan protes serangan Israel di Jalur Gaza di Islamabad, Pakistan pada 16 Mei 2021/Net.
rmol news logo Puluhan ribu warga Pakistan melakukan aksi solidaritas untuk mengecam serangan Israel di Jalur Gaza pada Minggu (16/5) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi tersebut dilakukan di sejumlah tempat, termasuk ibu kota Islamabad, ibu kota komersial Karachi, Lahore, Peshawar, Quetta, Faisalabad, Multan, Hyderabad dan kota-kota lain atas nama Dewan Milli Yakjehti, konglomerat aliran pemikiran Sunni dan Syiah.

Di Islamabad, ribuan orang berkumpul di bundaran D-Chowk yang terkenal di ibu kota, yang jaraknya kurang dari satu mil dari Gedung Parlemen, untuk mengekspresikan solidaritas bagi warga Palestina.

Mereka membawa bendera, spanduk, dan poster Palestina, beberapa di antaranya ditempeli gambar Syaikh Ahmed Yasin, pemimpin Hamas yang terbunuh. Para peserta aksi juga terdengar meneriakkan slogan-slogan anti-Israel.

Di Karachi, ribuan orang ikut serta dalam reli mobil yang mencapai puncaknya di Karachi Press Club setelah melewati jalan-jalan utama kota. Beberapa mobil dihiasi dengan bendera Palestina, sementara pengunjuk rasa yang marah juga membakar bendera Israel.

Menyikapi aksi unjuk rasa, para pemimpin politik dan agama menyesali 'basa-basi' yang diucapkan oleh para pemimpin Muslim, terutama dunia Arab dan Organisasi Negara Islam dalam menyikapi kekejaman Israel.

"Kelambanan yang terus-menerus ini telah mendorong negara Zionis untuk mengusir warga Palestina dari tanah mereka," kata mereka, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (16/5).

Sementara itu, pemerintah provinsi Balochistan barat daya mengumumkan untuk memperingati Hari Solidaritas dengan Palestina pada hari Senin untuk menghormati para martir Palestina dan mengutuk agresi Israel.

Ketegangan yang dimulai pada Ramadan di Yerusalem Timur kini telah menyebar ke Gaza, setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA