Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Umar Hadi: Tunjukkan Pada Dunia, I-Pop Tidak Kalah Dengan K-Pop

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/fadzri-try-utama-1'>FADZRI TRY UTAMA</a>
LAPORAN: FADZRI TRY UTAMA
  • Senin, 17 Mei 2021, 10:50 WIB
Dubes Umar Hadi: Tunjukkan Pada Dunia, I-Pop Tidak Kalah Dengan K-Pop
Dubes Umar Hadi saat menghadiri rilis virtual Lagu Deritaku versi Bahasa Korea oleh Bertand Peto Putra Onsu, pada Senin (17/5)./KBRI Seoul
rmol news logo Musik adalah salah satu subsektor potensial ekonomi kreatif di Indonesia yang sedang digalakkan ke Korea Selatan. Pemerintah mendukung penuh upaya seluruh pelaku industri musik Indonesia menembus blantika musik Korsel.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi berharap seluruh pelaku industri musik Indonesia, khususnya generasi millennial, dari penulis lagu sampai penyanyi terus aktif merilis karya yang apik dan berdaya jual tinggi untuk menembus blantika musik Korsel.

“Tunjukkan pada dunia bahwa I-Pop tidak kalah dengan K-Pop,” ujar Umar Hadi saat hadir sebagai tamu kehormatan pada rilis virtual Lagu Deritaku versi Bahasa Korea oleh Bertand Peto Putra Onsu, pada Senin  (17/5).

Dubes Umar Hadi berpesan agar semangat juang dan inisiatif Bertand Onsu untuk menulis lagu dalam bahasa Korea dapat menginspirasi generasi millennial Indonesia lainnya.

Sementara, Ruben Onsu, ayah angkat Bertand, tuan rumah acara rilis virtual itu menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar RI di Seoul atas dukungan KBRI Seoul dalam mempromosikan musik.

Seperti diketahui, lagu Deritaku dalam Bahasa Indonesia pertama kali dirilis oleh Bertand Onsu pada tanggal 5 Desember 2019. Sampai saat ini, video lagu tersebut memuncaki trending Youtube dan sudah ditonton lebih dari 30 juta kali sejak diupload di akhir tahun 2019. Di tahun 2019 dan 2020 berturut-turut, penyanyi berusia 16 tahun tersebut telah memenangkan berbagai kategori pada Anugerah Dangdut Indonesia.

Di akhir acara, Ruben dan Bertand Onsu mengundang Duta Besar Umar Hadi untuk berfoto bersama sambil menyampaikan harapan mereka untuk dapat berkunjung ke Korsel dalam rangka promosi album.

KBRI Seoul memang tengah gencar mempromosikan ekonomi kreatif Indonesia ke pasar Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, Kedutaan Besar RI di Seoul turut mendukung launching lagu baru Rossa dalam Bahasa Korea yaitu Sangcheo Badeun Maeum (상처받은 마음) atau The Heart You Hurt dalam Bahasa Inggris, serta promosi lagu baru Afgan yang diwawancarai media Korea Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA