Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Terkejut Mendengar Jumlah Korban Sipil Dalam Konflik Gaza, PBB: Perang Harus Dihentikan!

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Mei 2021, 14:41 WIB
Terkejut Mendengar Jumlah Korban Sipil Dalam Konflik Gaza, PBB: Perang Harus Dihentikan!
Gedung media massa 11 lantai di Gaza menjadi sasaran roket Israel pada Sabtu 15 Mei 2021, kira-kira satu jam setelah militer Israel memerintahkan orang-orang untuk mengevakuasi gedung tersebut/Net.
Perang selalu menimbulkan korban, pihak-pihak yang tidak berdosa, juga penderitaan yang luar biasa.

Selain kehilangan nyawa, juga kerusakan infrastruktur penting, yang tentu saja akan semakin menyengsarakan rakyat. Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sangat prihatin atas konflik Gaza yang tidak berkesudahan dan menyatakan keterkejutannya terhadap banyaknya jumlah korban.

"Saya terkejut dengan semakin banyaknya korban sipil Palestina, termasuk banyak wanita dan anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza. Saya juga menyesalkan kematian di pihak Israel akibat peluncuran roket. dari Gaza," kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres saat pertemuan online luar biasa Dewan Keamanan PBB pada Minggu (16/5) yang dipimpin oleh Menlu China Wang Yi.

Guterres menegaskan lagi bahwa  kekerasan itu 'mengerikan'.

"Saya terkejut dengan serangan di sebuah kamp pengungsi di Gaza, di mana 10 anggota dari satu keluarga tewas. Instalasi kemanusiaan harus dilindungi," tegasnya.

Selain menyerukan agar dunia Internasional segera bertindak atas konflik memetikan antara Israel dan Hamas di Gaza, GUterres juga mengingatkan agar semua pihak turut membantu kerja jurnalis dan memperhatikan keamanannya, menyusul penghancuran kantor media massa di Gaza.

"Pertarungan harus dihentikan. Harus segera dihentikan," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA