Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mesir Kembali Serukan Gencatan Senjata Di Gaza, Berharap AS Terlibat Dalam Proses Pencegahan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Mei 2021, 06:14 WIB
Mesir Kembali Serukan Gencatan Senjata Di Gaza, Berharap AS Terlibat Dalam Proses Pencegahan Perang
Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shukry/Net
rmol news logo Konflik mematikan antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza belum menunjukkan tanda-tanda mereda setelah lebih dari sepekan. Seruan dunia Internasional untuk genjata senjata belum mendapat tanggapan dari kedua belah pihak. Kepala diplomat Mesir kembali mengulangi pernyataannya agar kedua belah pihak tidak memperluas konflik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam siarannya di televisi pemerintah pada Senin (18/5), Menteri Luar Negeri Sameh Shukry mengatakan Mesir sedang bekerja sama dengan dunia internasional untuk mencari solusi mengakhiri perang yang telah memakan ratusan korban itu.

"Mesir dan mitra Internasional bekerja keras untuk tercapainya gencatan senjata dan memulai negasi politik yang bertujuan mencapai solusi permanen, komprehensif dan adil untuk perjuangan Palestina," ujar Shukry, seperti dikutip dari AP.  

Peran Amerika Serikat juga bisa menjadi penentu. Shukry berharap, pemerintah AS akan terlibat dalam upaya meluncurkan kembali proses politik untuk mencegah perang dan kehancuran di wilayah tersebut.

Kepada Israel, Shukry berharap militer segera mengurangi ketegangan di Yerusalem dan menghentikan upaya pengusiran paksa warga Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA