Farah.ID
Farah.ID

Konflik Gaza: Angela Merkel Dan Pesaingnya Dalam Pemilu Sama-sama Minta Pihak Bertikai Segera Hentikan Perang

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Mei 2021, 06:37 WIB
Konflik Gaza: Angela Merkel Dan Pesaingnya Dalam Pemilu Sama-sama Minta Pihak Bertikai Segera Hentikan Perang
Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
Jerman menyerukan diakhirinya konflik Israel-Hamas yang telah meningkat dalam sepekan ini mengingat banyaknya nyawa warga sipil yang menjadi korban dan rusaknya infrastruktur.

Kanselir Angela Merkel dalam percakapan teleponnya dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Senin (17/5) mengungkapkan harapannya bahwa pertempuran akan berakhir secepat mungkin.

"Kanselir sekali lagi mengutuk kekerasan yang terjadi di Gaza, mengecam serangan roket lanjutan dari Gaza ke Israel, juga meyakinkan perdana menteri tentang solidaritas pemerintah Jerman," kata juru bicara Merkel Steffen Seibert dalam sebuah pernyataan usai kedua pemimpin selesai berbicara di telepon.

Bukan hanya Merkel, pesaingnya dalam pemilu Jerman musim gugur mendatang, Annalena Baerbock dari Partai Hijau, juga mengutuk kerasan di Gaza. Baerbock bisa memahami hak Israel untuk membela diri tetapi tetap menuntut agar pertikaian segera diakhiri dan mendamaikan pihak-pihak yang bermusuhan.

"Jerman dan Uni Eropa mestinya mendukung upaya Presiden AS Joe Biden untuk menengahi antara pihak-pihak yang bertikai," kata Baerbock.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA