Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Dukung Upaya Mesir Lakukan Mediasi Perdamaian Israel-Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Mei 2021, 07:44 WIB
Prancis Dukung Upaya Mesir Lakukan Mediasi Perdamaian Israel-Palestina
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi sepakat menyatakan bahwa gencatan senjata antara Israel dan Palestina adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan untuk mengakhiri permusuhan dan bertambahnya korban sipil.

Pernyataan tersebut disampaikan kantor kepresidenan Macron saat kedua pemimpin itu bertemu di Paris pada Senin (17/5) waktu setempat. Selama pertemuan, Macron juga memperbarui dukungannya untuk upaya mediasi Mesir dalam konflik tersebut.

"Kedua pemimpin berbagi kekhawatiran yang mendalam tentang eskalasi kekerasan yang sedang berlangsung dan menyesalkan banyak korban sipil", menurut kepresidenan Prancis, seperti dikutip dari AFP, Selasa (18/5).

"Keduanya juga setuju untuk terus mengoordinasikan upaya mereka menuju gencatan senjata yang cepat untuk menghindari meluasnya konflik," katanya.

Sisi berada di Paris untuk menghadiri pertemuan puncak di Sudan pada hari Senin, dan pertemuan puncak lainnya di Afrika pada hari berikutnya.

Jet Israel pada hari Senin terus menghantam Gaza, menyebabkan kerusakan yang semakin meluas.

Sementara itu AFP melaporkan bahwa sekitar 3.200 roket telah ditembakkan oleh militan Palestina di Gaza ke Israel, sejak konflik yang dipicu oleh kerusuhan di Yerusalem itu meningkat menjadi baku tembak terbesar dalam beberapa tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA