Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Laos Kerahkan Anak Buahnya Untuk Mendapat Lebih Banyak Pasokan Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Mei 2021, 14:29 WIB
PM Laos Kerahkan Anak Buahnya Untuk Mendapat Lebih Banyak Pasokan Vaksin Covid-19
Perdana Menteri Laos, Phankham Viphavanh/Net
rmol news logo Perdana Menteri Laos, Phankham Viphavanh, telah mengarahkan pihak berwenang untuk mencari dan memperoleh lebih banyak vaksin Covid-19 untuk mempercepat program inokulasi negara itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Arahan tersebut disampaikan perdana menteri selama konferensi video dengan Satuan Tugas Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan satuan tugas provinsi, Senin (17/5) waktu setempat.

"Akuisisi vaksin dan upaya vaksinasi harus dianggap sebagai pekerjaan utama dan jangan ditunda," katanya, seperti dikutip dari The Star, Selasa (18/5).

Perintah itu datang di tengah lonjakan kasus baru Covid-19 dalam fase gelombang kedua infeksi virus corona di negara Asia itu. Pihak berwenang percaya vaksinasi cepat akan membantu melindungi orang-orang dari virus yang ditakuti.

Hingga saat inu, Laos telah melakukan suntikan dosis pertama vaksin kepada sebanyak 533.172 warganya, sedangkan 90.405 telah menerima dosis kedua pada 16 Mei.

Dengan jumlah total kasus yang dikonfirmasi meningkat menjadi 1.638 pada 17 Mei, termasuk 1.054 kasus aktif yang saat ini sedang dirawat, Perdana Menteri Phankham mengatakan kepada pihak berwenang untuk bertukar informasi tentang praktik terbaik untuk pengobatan dengan negara-negara sahabat.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa gugus tugas dan otoritas akan membantu Laos mengatasi wabah dengan bekerja sama dengan berbagai sektor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA