Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buat Komentar Anti-Semit, Erdogan Dikutuk AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 19 Mei 2021, 08:47 WIB
Buat Komentar Anti-Semit, Erdogan Dikutuk AS
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) mengutuk pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengenai orang Yahudi yang dianggap sebagai komentar anti-Semit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"AS mengutuk keras komentar anti-Semit Presiden Erdogan baru-baru ini tentang orang-orang Yahudi dan menganggapnya tercela," ujar jurubicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price pada Selasa (18/5).

"Kami mendesak Presiden Erdogan dan para pemimpin Turki lainnya untuk menahan diri dari komentar yang menghasut, yang dapat memicu kekerasan lebih lanjut. Kami meminta Turki untuk bergabung dengan AS dalam bekerja untuk mengakhiri konflik," tambahnya, seperti dikutip Sputnik.

Price mengatakan AS berkomitmen untuk memerangi anti-Semitisme dalam segala bentuknya dan menganggap serius kekerasan yang sering menyertai anti-Semitisme.

Pada Jumat pekan lalu (14/5), Erdogan menyebut Israel sebagai negara teroris lantaran serangan udaranya menargetkan tempat-tempat suci dan bahkan sekolah di Jalur Gaza.

Ia juga mengkritik mengibaran bendera Israel di berbagai gedung pemerintahan di Wina, Austria.

"Negara bagian Austria sedang mencoba untuk membuat Muslim membayar harga untuk orang Yahudi yang menjadi sasaran genosida," ujarnya.

Kemudian Kementerian Federal Austria untuk Urusan Eropa dan Internasional memanggil Dutabesar Turki Ozan Ceyhu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA