Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jet Militer Belarusia Jatuh Di Dekat Pemukiman Warga, Dua Pilotnya Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 20 Mei 2021, 06:10 WIB
Jet Militer Belarusia Jatuh Di Dekat Pemukiman Warga, Dua Pilotnya Tewas
Jet militer jatuh di kota Baranavichy, Belarusia/Net
rmol news logo Sebuah jet militer meledak setelah jatuh ke tanah dk dekat pemukiman warga di di pinggiran kota Baranavichy, di barat Belarusia, Rabu (19 Mei). Dua pilot dinyatakan tewas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Pertahanan Belarusia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis beberapa saat usai kecelakaan, bahwa pesawat Yak-130 yang terbang dari pangkalan udara militer yang terletak di kota Lida, mengalami kerusakan teknis selama latihan terbang.

"Pilot menunjukkan keberanian dan kepahlawanan, mencoba mengalihkan pesawat agar tidak jatuh di pemukiman warga. Setelah memastikan bahwa jatuhnya pesawat berada di luar bangunan tempat tinggal, pilot pun segera melompat. Sayangnya, kedua pilot tewas," kata pernyataan kementerian, seperti dikutip dari RL.

Dua pilot yang tewas adalah Mayor Andrey Nichyparchyk, komandan skuadron tempur yang bertanggung jawab atas pelatihan, dan pilot Letnan Mikita Kukanenka.

Outlet media online independen Tut.by menempatkan video dan gambar di Telegram dari lokasi kecelakaan, menunjukkan puing-puing dari kecelakaan yang menghantam kendaraan dan bangunan di dekat daerah pemukiman.

Angkatan Udara Belarusia menerima batch pertama dari pesawat latih tempur Yak-130 pada tahun 2015 berdasarkan kontrak dengan perusahaan pesawat Rusia Irkut, seperti dilaporkan Tass. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA