Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu Akan Hadiri Sidang Umum PBB Bahas Situasi Terkini Konflik Israel-Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 20 Mei 2021, 08:38 WIB
Menlu Turki Mevlut Cavusoglu Akan Hadiri Sidang Umum PBB Bahas Situasi Terkini Konflik Israel-Palestina
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dijadwalkan hadir dalam pertemuan Sidang Umum PBB (UNGA) yang akan berfokus pada perkembangan terkini konflik Palestina-Israel pada Kamis (20/5) waktu setempat.

Keterangan tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (19/5).

"Cavusoglu akan menghadiri pertemuan di New York yang dipimpin oleh ketua UNGA Volkan Bozkir," kata kementerian, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Dalam pertemuan tersebut Cavusoglu diharapkan akan berpidato di depan Majelis Umum PBB dan mengadakan pertemuan bilateral dengan mitranya dari Palestina Riad Malki dan Menlu Pakistan Shah Mahmood Qureshi.

"Dalam Sidang Umum #UN, bersama-sama kita akan melawan kekejaman Israel dan membela saudara-saudari Palestina kita," kata Cavusoglu di Twitter.

Jumlah korban sipil terus berjatuhan di keua belah pihak, sejak meningkatnya serangan Israel ke Palestina dan sebaliknya.

Kementerian Kesehatan Palestina dalam keterangannya mengatakan, saat ini telah ada  221 warga Palestina telah tewas, termasuk 63 anak-anak dan 36 wanita, dalam serangan Israel di Jalur Gaza yang dimulai sejak 10 Mei lalu.

Sementara Israel melaporkan, dalam serangan pada Selasa (18/5), dua pekerja asal Thailand yang bekerja di Israel selatan tewas terkena tembakan roket dari Gaza, menambah korban tewas di negara Yahudi itu menjadi 12 orang sejak konflik meletus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA