Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Siapkan Upacara Akbar Untuk 100 Tahun Berdirinya Partai Komunis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Mei 2021, 12:40 WIB
China Siapkan Upacara Akbar Untuk 100 Tahun Berdirinya Partai Komunis
China/Net
rmol news logo China sedang mempersiapkan upacara akbar untuk memperingati 100 tahun berdirinya Partai Komunis China (CPC) pada Juli mendatang.

Menurut Newsweek, China merencanakan sebuah upacara akbar yang akan diikuti oleh kota dan desa di seluruh negeri.

Dalam beberapa waktu terakhir, pengguna media sosial mengaku melihat helikopter militer dan jet tempur China hilir mudik di langit Provinsi Hebei untuk berlatih.

Dari video yang diunggah di Weibo, terlihat terdapat 29 helikopter tempur tipe Z-10 dan Z-19 yang terbang di langit, membentuk formasi angka "100".

Latihan tersebut juga diunggah oleh pengguna di TikTok China, menyebutkan latihan telah dilakukan selama dua bulan terakhir.

Pada Maret, seorang pejabat mengungkap bahwa Beijing tidak akan menghadirkan parade militer tradisional pada peringatan 100 tahun CDC. Alih-alih, Tentara Pembebasan Rakyat akan terlibat dalam sejumlah acara perayaan, termasuk seminar tentang membangun militer yang kuat dan upacara penghargaan.

Selain itu, serangkaian acara lain direncanakan, termasuk pameran tematik, konser, dan pertunjukan teater di seluruh negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA