Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Petinggi Militer Israel Ingin Akhiri Serangan Ke Gaza, Tapi Ditolak Netanyahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Mei 2021, 18:07 WIB
Para Petinggi Militer Israel Ingin Akhiri Serangan Ke Gaza, Tapi Ditolak Netanyahu
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Para petinggi militer dan pemimpin politik di Israel dikabarkan memiliki satu suara, ingin mengakhiri serangan ke Jalur Gaza. Namun keinginan tersebut berbanding terbalik dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang ingin mencapai "kemenangan yang jelas".

Hal itu diungkap oleh analis militer Amos Harel dalam surat kabar Hareetz pada Rabu (19/5), seperti dikutip Middle East Eyes.

Menurut Harel, mayoritas pemimpin politik dan militer di Israel berpikir operasi di Gaza harus segera berakhir, tetapi mereka tidak memiliki wewenang penuh.

Ia juga mengatakan, serangan Hamas ke Israel telah banyak melumpuhkan aspek kehidupan yang baru saja berjalan akibat pandemi Covid-19.

Namun pertempuran antara Israel dan Hamas membuat warga sipil harus mencari perlindungan, memaksa operasi bandara dilakukan seminimal mungkin.

Bahkan angka kerugian dan korban sipil yang dilaporkan resmi oleh Israel tidak sepenuhnya benar.

"Sejauh menyangkut Netanyahu, tidak baik baginya secara pribadi untuk mengakhiri perang tanpa kemenangan yang jelas, mengingat kebuntuan politik dalam membentuk pemerintahan lain dan pengadilan pidana yang dia hadapi atas tuduhan korupsi," ujar Harel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA