Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masyarakat Gaza Bersuka Cita Atas Gencatan Senjata Israel-Hamas, Teriak 'Palestina Menang, Allahu Akbar'

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Mei 2021, 11:40 WIB
Masyarakat Gaza Bersuka Cita Atas Gencatan Senjata Israel-Hamas, Teriak 'Palestina Menang, Allahu Akbar'
llustrasi/Net
Utusan tertinggi PBB untuk Israel dan wilayah Palestina, Tor Wennesland, menyambut gembira gencatan senjata dalam perang terbaru antara Israel dan kelompok teror Hamas yang menguasai Gaza.

Dalam tweetnya yang diposting pada Jumat (21/5) ia menyampaikan rasa cita yang dalam untuk para korban selama agresi di Gaza berlangsung.

Dia juga berterima kasih kepada Mesir dan Qatar atas kerja mereka dengan PBB dalam memperantarai kesepakatan yang mengakhiri 11 hari pertempuran.

"Sekarang saatnya tugas untuk membangun #Palestine, dapat segera dimulai," cuitnya, seperti dikutip dari AP.

Suka cita juga dirasakan oleh penduduk Palestina di Jalur Gaza. Pada Jumat malam, tepat saat genjatan senjata berlaku, penduduk beramai-ramai turun ke jalan untuk merayakan hari penting itu.

Hiruk pikuk kehidupan kembali ke jalan-jalan di Gaza. Orang-orang keluar dari rumah mereka pada malam hari untuk pertama kalinya sejak perang dimulai, meneriakkan 'Allahu Akbar', bersorak dari atas balkon dan menyalakan kembang api.

Semua bersuka cita. Palestina telah memang, teriak mereka.

Hingga Jumat menjelang fajar, tidak ada roket yang ditembakkan ke Israel sejak gencatan senjata diberlakukan pada pukul 2 pagi, menunjukkan gencatan senjata yang ditengahi Mesir antara Israel dan kelompok teror Gaza tercapai. Juga tidak ada laporan serangan Israel di Jalur Gaza.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA